Supaya Puasa Kamu Gak Batal, Ini Tips Berpacaran yang Perlu Kamu Terapkan - Ibnu.web.id

Windows

Hot

Post Top Ad

Rabu, 22 Juni 2016

Supaya Puasa Kamu Gak Batal, Ini Tips Berpacaran yang Perlu Kamu Terapkan

Supaya Puasa Kamu Gak Batal, Ini Tips Berpacaran yang Perlu Kamu Terapkan

Kalau lagi puasa gini, pacaran bisa bikin batal puasa gak sih? Pasti banyak di antara kamu yang bertanya-tanya, secara puasa kan menahan hawa nafsu. Gak cuma nafsu bukan makan aja, tapi juga nafsu lainnya termasuk nafsu pacaran. Nah lo, buat kamu yang gak lagi jomblo, pasti gak mau kan kalau cowok atau cewek kamu justru membuat ibadah kamu gak lancar? Tapi mau putus sementara pas bulan puasa kok sayang ya?

Mending ikutin tips-tips berikut ini aja yuk, supaya aktivitas pacaran gak ganggu puasamu.

1. Sepakati dulu dengan si pacar tentang batasan yang kalian buat selama bulan puasa.

Sebelum masuk bulan puasa, buat kesepakatan awal sama pacar soal batasan pacaran ala kalian selama bulan puasa. Misalnya gak boleh gandengan tangan, sentuhan fisik, atau ngomong mesra selama puasa. Buat juga hukuman atau konsekuensi bagi yang melanggarnya. Kalau bisa konsekuensinya dibikin agak berat ya.

2. Hindari tempat-tempat sepi yang memungkinkan kalian 'asyik berduaan', gak ada salahnya kan ganti tempat kencan?

Tempat sepi adalah tempat terlarang buat kalian selama bulan puasa. Bisa bahaya tuh kalau kalian pacaran di tempat sepi baik siang ataupun malam. Alternatifnya, kalian bisa kok cari tempat yang ramai buat kencan pas puasa. Kalian bakalan risih banget pas pacaran di tempat ramai. Udah banyak orang, pas bulan Ramadan lagi. Jadi gak bakal tuh keluar niat jelek buat mesra-mesraan.

3. Kalau perlu, ajak orang ketiga buat nemenin kalian pacaran, dijamin aman deh.

Selama bulan puasa, kamu dan pacar juga bisa mengajak orang ketiga buat ikut kencan. Misal kakak, adik, teman, atau bahkan orang tua. Gak mungkin kan kalian macem-macem kalau ada mereka?

4. Jangan pergi di siang bolong, mending ajak pacar buka bareng atau teraweh bareng aja supaya puasamu tetap terjaga.

Pacaran di siang bolong pas puasa emang bikin iman goyah. So, pilih waktu yang tepat buat kencan. Misalnya pas lagi buka puasa, atau bisa juga kalian pergi tarawih bareng supaya gak muncul keinginan buat mesra-mesraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad